hehehehe…nich ide hebat, barusan gw baca dari blog sebelah silahkan disimak.

Penyedot debu alias vacuum cleaner yang banyak kita gunakan terbuat dari materi plastik. Plastik juga dikenal memiliki kendala karena sulit untuk didaur ulang. Pantas bila masih banyak ditemukan sampah plastik terbuang hingga ke lautan. Ide untuk menggunakan bahan sampah plastik tersebut menjadi bahan yang bisa bermanfaat banyak yang terwujud. Termasuk dari pabrik elektronik raksasa Electrolux.

Electrolux sedang merekrut tenaga sukarelawan terlatih untuk memungut plastik dengan menyelam ke laut atau mencomotnya dari permukaan laut. Lokasinya bahkan hingga lautan Pasifik, Atlantik, Samudera Hindia, Mediterania dan lainnya.

Menurut Wakil Presiden Electrolux, Cecilia Nord, “Dari plastik apapun yang ditemukan, setiap penyedot debu yang tercipta akan menjadi produk unik. Sampah dari Thailand maupun dari Eropa Utara akan sangat berbeda, yang membuat penyedot debu nantinya akan berbentuk layaknya mosaik.”

Sebuah tindakan nyata perusahaan yang peduli dengan alam. Bila mereka melakukannya, akan makin banyak sampah yang bisa didaurulang menjadi manfaat yang berkelanjutan.

Kita berharap ide ini bisa diikuti sama perusahaan-perusahaan elektronik besar lainnya, sehingga Bumi kita semakin lebih hijau dan bersahabat dengan kita.

Silahkan Komentar pembaca sekalian.

Iklan